Kunjungan Ilmiah Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah ke Fakultas Teknik UNMUHA

 

[Banda Aceh, 8 mei 2024] – Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah (PSSAAS) dan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) mempererat kerjasama mereka melalui kunjungan ilmiah yang bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dalam bidang pendidikan dan riset.

Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah mengirimkan delegasi yang terdiri dari 6 dosen dan ketua prodi masing-masing, serta 16 pelajar Sarjana Muda Teknologi Pengurusan Fasiliti Dengan Kepujian. Kedatangan mereka disambut dengan hangat di Ruang 2d, Gedung FKM Lt. 2 oleh Dekan Fakultas Teknik UNMUHA, Prof. Dr. Ir. Hafnidar A. Rani, ST, MM, IPU, ASEAN Eng, ACPE, APEC Eng., beserta para wakil dekan I,II,III dan ketua prodi arsitektur, teknik sipil, manajemen bencana, magister rekayasa sipil dan ketua UPM Fakultas Teknik unmuha. Sebagai tamu undangan dari birokrasi unmuha juga hadir Wakil Rektor III Dr. Mirza Murni, S.E, M.M, beserta Kepala KUI dan Kerjasama Dr. Febyolla Presilawati S.E., M.M.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua Tim Rombongan dari Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah, Ibu Ts. SUMAINI BINTI CHE MAID, memperkenalkan anggota delegasi mereka, termasuk para dosen dan perwakilan mahasiswa. Melalui presentasi yang informatif, mereka membagikan profil Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah serta tujuan dari kunjungan mereka. Ketua rombongan juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat yang mereka terima di Fakultas Teknik UNMUHA.

Dekan Fakultas Teknik Unmuha, Prof. Dr. Ir. Hafnidar A. Rani, ST, MM, IPU, ASEAN Eng, ACPE, APEC Eng., menyampaikan kata sambutan, Beliau mengucapkan terima kasih atas kehormatan yang diberikan kepada Fakultas Teknik UNMUHA sebagai tujuan kunjungan ilmiah tersebut. Tujuan kunjungan ini tidak hanya sebatas pertukaran pengetahuan dan pengalaman, tetapi juga merupakan langkah menuju kerjasama yang erat antara kedua institusi. Dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman, diharapkan akan tercipta kolaborasi yang berarti di bidang akademik dan riset antara Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah dan Fakultas Teknik UNMUHA.

Kunjungan ini merupakan langkah penting dalam memperluas wawasan dan memperkuat hubungan antara dua lembaga pendidikan tinggi yang terkemuka. Semoga kunjungan ini menjadi awal yang baik untuk kerjasama yang lebih luas dan berkelanjutan di masa depan.

Komentar