Organisasi Mahasiswa Fakultas Teknik

Organisasi Mahasiswa Fakultas Teknik

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadyah Aceh memiliki Organisasi Eksekutif dan Himpunan Mahasiswa, yang terdiri dari:
1. Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) Fakultas Teknik
2. Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HIMATESIP)
3. Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HiMA)

Badan Eksekutif Mahasiswa

Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadiran Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat dan Karunia-nya sehingga kita dapat menjalankan berbagai aktivitas dengan baik. Shalawat beriring salam kita sanjungkan kepangkuan Nabi Besar Muhammad SAW serta keluarga dan parasahabatnya sekalian.
Fakultas Teknik merupakan suatu wadah pendidikan di Universitas Muhammadiyah Aceh yang didirikan pada tanggal 24 April 1987, dengan jumlah mahasiswa aktif lebih kurang 900 orang yang terbagi dari dua prodi yaitu prodi Teknik Sipil dan Arsitektur dimana saat ini telah meluluskan ratusan Alumni yang mempunyai skill di bidang masing – masing.
Fakultas Teknik mempunyai suatu organisasi Eksekutif di tingkat Fakultas yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (BEM FT-UNMUHA) yang merupakan sebuah wadah untuk menampung seluruh aspirasi, bakat serta bisa bekerja sama dalam mencapai tujuan tertentu. Maka dari itu seorang Mahasiswa Teknik harus berkonstribusi dalam mengikuti sebuah organisasi karena dapat mengembangkan bakat serta potensi yang dimiliki dan juga dapat menonjolkan diri untuk menjadi seorang Pemimpin.

HiMA FT-UNMUHA

Himpunan Mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (HiMA FT-UNMUHA) sebagaimana tercantum dalam Anggaran Dasarnya ialah, terbinanya ikatan kekeluargaan yang bersifat Islami, serta sarana pengembangan diri yang profesional dan memiliki wawasan cendikiawan sebagai generasi penerus bangsa. Untuk mencapai tujuan tersebut harus ada upaya-upaya konstruktif yakni penyelenggaraan organisasi kemahasiswaan secara sistematis. Penyelenggaraan organisasi dilaksanakan melalui perwujudan program kerja segala aspek kehidupan kemahasiswaan oleh penyelenggara organisasi yaitu Himpunan Mahasiswa Arsitektur bersama Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh.

HIMATESIP FT-UNMUHA

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (HIMATESIP FT – UNMUHA) merupakan suatu organisasi di tingkat prodi Fakultas dan merupakan salah satu tempat wahana serta sarana untuk menampung, menyalurkan, dan mengembangkan bakat, potensi dan memperjuangkan aspirasi – aspirasi Mahasiswa Teknik khususnya Teknik Sipil. HIMATESIP FT-UNMUHA merupakan bagian integral dari Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh.
HIMATESIP FT-UNMUHA yang resmi di dirikan pada hari jum’at tanggal 14 Januari 2011 pukul 09:30 WIB hingga waktu yang tidak ditentukan.
HIMATESIP FT-UNMUHA berazaskan Islam, Pancasila, dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

X