Program Pertukaran Mahasiswa (PMM3) Tahun 2023 Prodi Arsitektur

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2023 (PMM 3) merupakan sebuah program mobilitas mahasiswa selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia sekaligus memperkuat persatuan dalam keberagaman. PMM 3 menargetkan terdapat 204 PT Penerima dan 15.505 mahasiswa peserta program.

Program PMM memiliki tujuan dan manfaat akademik dan non-akademik untuk seluruh pihak yang berpartisipasi:

  • Meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan wawasan kebangsaan.
  • Meningkatkan pemahaman mahasiswa pada keberagaman suku, agama, ras, dan antargologan (SARA) dan semangat persatuan.
  • Mengembangkan perjumpaan dan dialog  intensif dalam keberagaman dan sikap saling memahami sehingga tercipta penguatan persatuan.
  • Memperluas dan/atau memperdalam pengetahuan akademis mahasiswa.

Pendaftaran Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2023 atau PMM 3 dibuka mulai 29 Maret-2 Mei 2023 dan pengumuman peserta lolos pada tanggal 2 Juni 2023. Berdasarkan pengumuman yang diumumkan melalui dashboard akun PMM masing-masing peserta terdapat 6 Mahasiswa Program Studi Arsitektur yang Lolos ke 4 Perguruan Tinggi. 

Tahapan selanjutnya mahasiswa yang lolos diharuskan melengkapi Administrasi Mahasiswa (Juni – Juli 2023), melakukan proses persiapan dan pembekalan dipandu oleh tim program PMM 3 (Juli – Agustus 2023), Pelaksanaan PMM 3, pelaksanaan menyesuaikan dengan kalender akademik masing-masing PT penerima (Agustus 2023 – Maret 2024), dan membuat Laporan Akhir PMM 3 dan Pengakuan sks (Januari – Maret 2024).

Share info ini: