Pengenalan Keakraban Aneuk Teknik (PeKAT) 2024 di Fakultas Teknik Unmuha

Banda Aceh, 10-11 September 2024 — Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menggelar acara Pengenalan Keakraban Aneuk Teknik (PeKAT) 2024 dengan tema “Dididik, Terdidik, dan Mendidik demi Satu Tujuan Teknik Nan Jaya“. Kegiatan ini berlangsung di lantai 2 gedung New Zealand, dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Unmuha serta Wakil dekan II, Wakil dekan III, juga ketua prodi arsitektur, ketua prodi Teknik sipil, ketua prodi manajemen bencana dan Sivitas Akademika Fakultas Teknik Unmuha.

Wakil Dekan III, Bapak Akmal, ST. M.Eng., yang menyambut mahasiswa baru dengan hangat. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang di Fakultas Teknik Unmuha kepada mahasiswa baru, serta menekankan pentingnya proses pendidikan yang tidak hanya berfokus pada ilmu pengetahuan saja, tetapi juga pada pengembangan akhlak. Kemudia beliau juga mengucapkan “Selamat bergabung di Fakultas Teknik, di sini kalian akan dididik dan belajar ilmu yang lebih spesifik,” ujarnya.

Dekan Fakultas Teknik, Prof. Dr. Ir. Hafnidar A. Rani, ST, MM, IPU, ASEAN Eng, ACPE, APEC Eng., juga memberikan arahan kepada mahasiswa baru. Beliau menekankan bahwa mahasiswa teknik harus memiliki komitmen dan tanggung jawab yang tinggi. “Menjadi mahasiswa teknik berarti kita harus jadi orang yang kuat dan tidak bermalas-malasan. Kuliah di teknik tidak bisa dilakukan sendiri, harus dengan belajar bersama dan berorganisasi adalah hal yang sangat penting,” tegasnya.

Prof. Hafnidar juga mengingatkan bahwa mahasiswa teknik diharapkan dapat menyalurkan inovasi dan bakat mereka melalui berbagai kegiatan mahasiswa dan organisasi. “Kegiatan ini adalah kesempatan bagi kalian untuk berkontribusi dan mengembangkan diri dalam lingkungan yang mendukung,” tambahnya.

PeKAT 2024 diharapkan dapat memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan di antara mahasiswa baru serta memberikan gambaran yang jelas tentang kehidupan akademik di Fakultas Teknik Unmuha.

Komentar