Dosen Unmuha Terima Bantuan Dana Pengabdian Masyarakat dari Kemendikbud Ristek Tahap 2 Tahun 2023

BANDA ACEH – Dosen Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) berhasil terpilih mendapatkan bantuan dana pengabdian masyarakat tahap kedua tahun 2023 yang bersumber dari dana hibah dari Kemendikbud Ristek berdasarkan surat bernomor 0557/E5.5/AL.04/2023 tertanggal 6 Juli 2023.
Mereka adalah Ir. Tamalkhani, ST, M.Eng,SC, IPM, Asean Eng dari Prodi Teknik Sipil sebagai ketua, Ir. Fatimah Az Zahra, ST, MT, IPM dari Prodi Arsitektur dan Emi Suryani, SE, M.Si dari Fakultas Ekonomi, masing-masing sebagai anggota yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Adapun proposal pengabdian masyarakat yang diajukan berjudul “Pemanfaatan Serbuk Arang Tempurung Kelapa sebagai Filler dan Substitusi Styrofoam pada campuran aspal porus di Desa Lamnga Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar”.

Sesuai dengan tema dari PKM yang diusulkan tim target yang diharapkan adalah peningkatan pengetahuan dapat meningkat. Salah satunya yaitu untuk memberdayakan masyarakat sekitar sebagai SDM mitra dan memperkenalkan IPTEK kepada mitra untuk pengolahan arang tempurung kelapa menjadi serbuk yang dapat dijadikan sebagai filler, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan memenuhi permintaan pasar.

Ir. Tamalkhani, ST, M.Eng,SC, IPM, Asean Eng dalam keterangannya menyampaikan, untuk mendapatkan dana ini, peserta harus melewati proses seleksi PKM melalui laman Bima Kemendikbud Ristek, sebanyak dua tahapan.

“Tahap pertama review proposal oleh tim Bima, dan revisi kembali oleh tim PKM. Submit kedua baru lolos pendanaan, setelah pengumuman pendanaan. Tim PKM akan melakukan rapat kerja dan melakukan survey ke lokasi PKM,” ucap Tamalkhani. (Humas)

 

Komentar