Silaturrahmi Keakraban Mahasiswa Baru

Sebanyak 1.534 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), mengikuti program Silaturrahim Keakraban Mahasiswa Baru (SIKMABA) di Aula UCC Ahmad Dahlan, Komplek Unmuha Aceh, Gampong Batoh, Banda Aceh. Sikmaba tahun akademik 2019/2020 itu dibuka oleh Rektor Unmuha, Dr. Muharrir Asyi’ari Lc MAg, Senin (9/9).

Ketua panitia, mengatakan Sikmaba tahun ini diikuti mahasiswa dari enam fakultas di lingkungan Unmuha Aceh, salah satunya yaitu Program Studi Arsitektur. Sikmaba berlangsung selama empat hari. Dua hari Sikmaba bersama universitas yang diikuti seluruh mahasiswa, dan dua hari di gelar di fakultas masing-masing.

Peserta Sikmaba dari Program Studi Arsitektur sebanyak 50 mahasiswa. Pada saat di fakultas mahasiswa arsitektur mendapatkan pengarahan tentang dasar-dasar arsitektur serta pengarahan tentang mata kuliah pada prodi arsitektur yang disampaikan oleh ketua Program Studi Arsitektur ibu Henny Marlina, ST., MT. Mahasiswa arsitektur juga mengikuti kegiatan sketch screaning sebagai dasar mengasah seni mahasiswa arsitektur.  sketch screaning dilaksanakan pada lingkungan kampus Unmuha. Mahasiswa arsitektur di bentuk menjadi beberapa kelompok lalu setiap kelompok didampingi oleh kakak dan abang-abang leting untuk melaksanakan sketch screaning, mahasiswa di bebaskan untuk mensketsa apa saja yang ada dilingkungan Unmuha.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp

Komentar

X