Prodi Arsitektur Unmuha Melaksanakan Metode Pembelajaran Daring Akibat Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)

Prodi Arsitektur Unmuha melakukan langkah-langkah preventif sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Salah satunya adalah dengan melaksanakan pembelajaran daring. Hal ini berdasarkan Surat Edaran Pelaksanaan Kegiatan Perkuliahan dan Kemahasiswaan untuk mencegah penyebaran covid-19 dalam Lingkungan Unmuha. (Banda Aceh, 16/03/2020).

Berdasarkan Surat Edaran bernomor: 247/UM.M/EDR/2020 itu ditanda tangani oleh Rektor Unmuha Dr. H. Aslam Nur. MA. Di dalamnya berisikan beberapa keputusan yang bertujuan untuk, mencegah dan melindungi seluruh sivitas akademika dan tenaga kependidikan Unmuha serta pihak eksternal yang berada dalam lingkungan Unmuha.

“Keputusan ini kita ambil untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) , dan mulai berlaku selama dua minggu terhitung tanggal 16 sampai dengan 31 Maret 2020,” ucap Rektor.

Adapun menindaklanjuti keputusan tersebut, Prodi Arsitektur mengubah metode pelaksanaan tatap muka digantikan dengan metode lain, tanpa harus tatap muka seperti menggunakan fasilitas e-learning Unmuha atau pemberian bahan ajar atau tugas via e-mail dan media sosial atau media daring lainnya.

Begitu juga dengan Studio Arsitektur dan aktivitas Laboratorium Digital juga menggunakan metode daring dalam pelaksanaannya. Kegiatan akademik lain (seminar, konferensi, kuliah umum, kuliah lapangan, sidang tugas akhir, yudisium atau sejenisnya) ditunda pelaksanaannya. Selanjutnya, pembimbingan tugas akhir seperti skripsi dilaksanakan secara daring.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp

Komentar

X