Fakultas Teknik UNMUHA Melaksanakan Serah Terima Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PEMAS)

Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melaksanakan serah terima kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PEMAS) di Gampong Lam Durian Kecamatan Jaya, Aceh Jaya pada hari Sabtu 8 Februari 2020. Kegiatan ini dilaksanakan dari 26 Oktober 2019 sampai dengan 08 Februari 2020 yang bekerjasama dengan LPJK Aceh serta melibatkan Dosen dan Mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik Unmuha. PEMAS yang dilakukan meliputi Pemetaan dan Pembuatan Peta Gampong, Perencanaan Masterplan Lahan Meunasah Dusun Barak, Perencanaan Pembangunan Meunasah Dusun Barak, Perencanaan Bak Penampungan Air, Perencanaan Instalasi Air bersih dan Pembangunan Taman Bermain Anak ungkap Ketua Kegiatan PEMAS Tamalkhani, ST., M.Eng.Sc, IPM dalam laporan kegiatan di Meunasah Gampong Lam Durian.

Keuchik Lam Durian M. Hasyem YS dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas terlaksananya PEMAS ini, kegiatan ini sangat membatu dan memberikan dampak positif untuk Gampong Lam Durian, beliau juga berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan serta menjadi langkah awal agar Gampong Lam Durian dapat menjadi Desa Binaan. Camat Kecamatan Jaya yang hal ini diwakili oleh Tgk Abdullah mengungkapkan, kegiatan ini sangat membantu untuk meningkatkan perencanaan dan pengembangan Gampong terutama dalam hal pembangunan, karena SDM di Gampong masih terbatas. Selain itu kelak diharapkan Fakultas Teknik Unmuha dapat melakukan kegiatan serupa diwilayah Gampong lain yang ada dibawah Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Unmuha Dr. Hafnidar A. Rani, ST, MM, IPU, ASEAN Eng yang juga dihadiri oleh Wakil Dekan I, II dan III dalam kata pengarahannya mengatakan bahwa PEMAS ini merupakan bentuk kepedulian dan menjadi Tri Dharma Dosen-Dosen di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh dimana Dosen dan mahasiswa berbaur dalam peningkatan SDM dan pembangunan untuk kemajuan Gampong. Besar harapan semoga apa yang telah dilakukan bermanfaat terutama untuk Gampong Lam Durian.

Komentar