Yudisium ke XXXI Fakultas Teknik Unmuha

Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh menyelenggarakan Yudisium ke 31 Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh pada hari Kamis, 11 April 2019 di Ruang Rapat Biro Lt. 2 Unmuha.

Yudisium dihadiri oleh Dekan FT Unmuha, Anggota Senat FT Unmuha, WD I, WD II, WD III FT Unmuha, UPM FT Unmuha, Ka Prodi. dan Sekretaris Prodi. Teknik Sipil FT Unmuha, Ka Prodi. dan Sekretaris Prodi. Teknik Arsitektur FT Unmuha, Ka. LAB FT Unmuha, Ka. Studio FT Unmuha, Dosen dan Staf dilingkungan FT Unmuha, BEM dan DPM FT Unmuha, HMJ dilingkungan FT Unmuha, para Yudisiawan dan Yudisiawati, dan seluruh Undangan.

Pada Yudisium ke 31 FT Unmuha meyudisium 46 orang mahasiswa yang terdiri dari 35 mahasiswa jurusan Teknik Sipil dan 11 mahasiswa jurusan Teknik Arsitektur.

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dan dilanjutkan dengan Pembacaan SK Dekan tentang Penetapan nama Yudisiawan oleh WD I FT Unmuha. Setelah itu dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari Dekan FT Unmuha dan Rektor Unmuha yang dilanjutkan penyerahan Transkrip nilai oleh Ka Prodi.

Untuk Mahasiswa yang memproleh IPK tertinggi Jarusan Teknik Sipil adalah Zurratul Aini Nasa, S.T. dengan IPK 3.81, sedangkan untuk jurusan Teknik Arsitektur adalah Aradiko Nikmatullah, S.Ars. dengan IPK 3.79.

Dekan FT Unmuha Dr. Hafnidar A. Rani, ST. MT dalam sambutan menyampaikan bahawa Fakultas Teknik Unmuha pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2018/2019 berhasil meyudisium 46 mahasiswa yang terdiri dari 35 mahasiswa Teknik Sipil dan 11 Teknik Arsitektur.

Keberhasilan ini merupakan kebanggaan untuk anggota keluarga dan sahabat terdekat. Keberhasilan ini bukan merupakan titik akhir tetapi awal perjuangan untuk meraih cita-cita. Kerja keras, kerja cerdas, Ihklas, kerja sama dan etika yang baik akan mendukung keberhasilan nantinya. Hal yang sangat bagus juga apabila dapat membantu pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan. Dimana pun bekerja alumni FT Unmuha agar selalu dapat membantu FT Unmuha. Karena data alumni ini sangat dibutuhkan sebagai peningkatan akreditasi prodi dan institusi, yang dimana harapan kedepannya bisa memperoleh akreditasi A atau unggul.

Segala upaya akan dilakukan untuk meningkatkan mutu dan kualitas FT dan Unmuha secara umumnya. Seperti penerapan 9 kriteria borang SAPTO. Serta mampu meningkatkan kapasistas teknologi informasi dengan menyesuaikan Revolusi Industri 4.0 dan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kedepannya tugas-tugas yang dibuat oleh mahasiswa selama proses pembelajaran akan diarahkan sesuai dengan program-program RISTEKDIKTI seperti PKM, Artikel, penelitian, dll.

Perwakilan Yudisiawan FT Unmuha dalam penyampaian pesan dan kesannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas FT Unmuha, Orang Tua/Wali. Selama melaksanakan pendidikan di FT Unmuha, banyak kegiatan yang kita ikuti sebagai implimentasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kita dituntut terus untuk mengetahi perkembangan teknologi. Ini adalah bekal kita dalam bersaing di dunia kerja nantinya. Salah satunya adalah Kerja Praktek yang telah kita ikuti sebagai pengenalan di dunia kerja. Kami mohon maaf apabila dalam mengikuti  Pendidikan ada kesalahan yang telah diperbuat.

Acara ditutup dengan saling bersalam-salaman dan foto bersama seluruh Pimpinan FT Unmuha, para Yudisiawan dan seluruh Undangan.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp

Komentar

X