Studi Banding FT Unmuha Ke Tiga Universitas Luar Negeri

Dalam rangka mewujudkan peningkatan perguruan tinggi yang lebih positif di mata masyarakat, fakultas teknik Universitas Muhammadiyah Aceh(UNMUHA) melakukan studi banding ke Universitas Di Malaysia, Thailand dan sarana prasarana di negara maju seperti Singapure, pada tanggal 15-21 Februari 2019. Kunjungan di Universitas Malaysia Pahang (Malaysia) diterima oleh Dr Mohamad Idris bin Ali, Dean Faculty Of Civil Engineering & Earth Resources beserta jajarannya. Selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan ke Universitas Teknologi Malaysia lebih tepatnya di Faculty Of Built Environment & Surveying yang diterima oleh bapak dekan Prof. Dr. Mohd Hamdan Bin Haji Ahmad

Dalam kunjungannya Dekan FT Unmuha menyampaikan jika tujuannya dari studi banding ke UMP dan UTM tak lain untuk kerjasama dibidang penelitian, bertukar informasi dan mengenal lebih jauh tentang tata kelola peralatan-peralatan studio/laboratorium.

Pihak UMP maupun UTM banyak menjelaskan berbagai fasilitas, tata kelola dan peralatan laboratorium yang mereka miliki. Mereka juga menyambut dengan baik kerjasama di bidang penelitian yang diusulkan oleh FT Unmuha Aceh.

Kerjasama dengan pihak UMP telah mengahasilkan beberapa kesepakatan tentang penelitian. Dengan kerjasama ini kedua universitas dapat saling berbagi informasi terkini yang dibutuhkan dalam melakukan penelitian.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp

Komentar

X