Forum Grup Diskusi Teknologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (FGDT PTM) ke IX

Program Studi Teknik Arsitektur bersama Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah telah menjadi tuan rumah Forum Grup Diskusi Teknologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (FGDT PTM) yang ke IX pada tanggal 8-10 Oktober.  FGDT IX PTM ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan diskusi, temu ilmiah dan seminar nasional serta international yang dihadiri oleh 20 PTM di Indonesia.

Kegiatan FGDT IX PTM yang berlangsung selama 3 hari tersebut meliputi Forum Dekan dan Forum Prodi yang dilaksanakan pada hari ke 1, Seminar Nasional Terapan Teknologi (SNTT VI) dan International Conference on Engineering and Applied Technology (ICEAT II) dan Program Kreativitas Mahasiswa Muhammadiyah (PKMM) di hari ke 2, serta City Tour Banda Aceh yang dilaksanakan pada hari ke 3.

SNTT VI dan ICEAT II dilaksanakan pada hari yang sama secara paralel bertempat di Hermes Palace Hotel Banda Aceh dan Universitas Muhammadiyah. Dengan Tema „Sustainable Engineering Science And Technology For Natural Disaster Risk Management“ koneferensi international ini menghadirkan 7 (tujuh) pembicara kunci (keynote speaker), yaitu Prof. H. Mohammad Nasir (Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Indonesia), Budi Setiawan (Muhammadiyah Disaster management Center Indonesia) , Prof. Che Sobry Abdullah (Concrete and Brickwork Technology, Universiti Utara Malaysia), Prof. Daizo Tsusumi (Landslide Disaster, Mie University Japan), Asst. Prof. Yang Shih Hsien (Sustainable Transportation Infrastructure Materials, National Cheng Kung University Taiwan) Asst. Prof. Dr. Teraphan Ornthmmarath (Earthquake Engineering & Engineering Seismology, Mahidol University Thailand).

Komentar