I-SET I-BUSS 2018

International Conference on Science, Engineering & Technology 2018 (I-SET 2018) dan International Conference on Business, Management & Social Sciences 2018 (I-BUSS 18) berlangsung serentak pada tanggal 2-3 Mei 2018. Konferensi internasional ini merupakan kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Aceh dengan Automotive Engineering Centre, Universiti Malaysia Pahang, Ristekdikti, Universitas Abulyatama, Universitas Serambi Mekah dan Universitas Iskandar Muda. Konferensi internasional ini dibuka langsung oleh Perwakilan Wakil Gubernur Aceh, Perwakilan Universitas Malaysia Pahang, Perwakilan Kopertis dan Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh dengan pemukulan alat musik tradisional rapa’i secara bersamaan.  Kegiatan ini berlangsung satu hari setengah dari tanggal 2-3 Mei 2018.  Hasil konferensi internasional ini akan di publikasikan pada jurnal terindex Scopus.

International Conference on Science, Engineering & Technology 2018 (I-SET 2018) mempublikasikan jurnal dengan topik Mecanical Engineering, Civil Engineering & Architecture, Electrical & Sciences, Manufacturing Engineering dan Engineering Technology.

Topik yang diseminarkan dalam International Conference on Business, Management & Social Sciences 2018 (I-BUSS 18) diantaranya tentang Management, Bussiness, Education, Economics, Accounting, History/Law, Linquistics, dan Islamic Studies.

Pembicara Tamu (keynote speakers) dalam seminar internasional ini berasal dari empat negara yaitu Indonesia, Malaysia, India dan Damascus. Pembiacara dari Indonesia diisi oleh Prof. Dr. Ade Fatma Lubis dari Universitas Sumatera Utara dan Prof Dr. Jamaluddin Idris, M.Ed dari Kopertis Wilayah XIII Aceh. Pembicara lain adalah Assoc. Prof. Dr. Mohd Rashid Bin Ab Hamid dari University Malaysia Pahang, Dr. K Sudhakar dari Maulana Azad Nasional Institute of Technology serta Dr. Mohammed Hayyan Alsibai dari Damascus University.

Komentar