Workshop of City Center Development

Banda Aceh, Program Studi Teknik Arsitektur Universitas Muhammadiyah mengadakan kerjasama dengan Universitas Jerman, Technische Universität Kaiserslautern (TU Kaiserslautern), dalam Workshop of City Center Development. Workshop tersebut merupakan kegiatan kolaborasi internasional, diskusi, pertukaran ide dan penelitian ilmiah yang melibatkan 3 universitas yaitu Universitas Muhammadiyah Aceh, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry dan TU Kaiserslautern. Masing-masing universitas mengirimkan mahasiswanya untuk berpartisipasi aktif dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama 10 hari tersebut.

Dekan Fakultas Teknik Unmuha Dr. Hafnidar A. Rani, ST. MT beserta pimpinan fakultas teknik dan prodi arsitektur menyambut dengan hangat kehadiran Asisten professor, Beate Caesar dan 8  mahasiswa dari TU Kaiserslautern, 5 mahasiswa Prodi Arsitektur UIN Ar-Raniry dan 6 mahasiswa Prodi Arsitektur Unmuha pada pengenalan peserta workshop.

Acara secara resmi dibuka keesokan harinya oleh Wakil Rektor I Unmuha Dr Aliamin M.Si di Ruang Rapat Biro Lt 2 Universitas Muhammadiyah Aceh. Pembukaan workshop diisi oleh 2(dua) orang pemateri dari pemerintahan Kota Banda Aceh, Muhammad Zubir, S.SiT, M.Si (Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh) dan Dedi Fahrian, ST, MT  (Dinas Pariwisata Aceh) terkait materi yang akan dibahas pada workshop yaitu mobilisasi dan pedestrian di area pusat kota Banda Aceh.

Pemaparan dari pemateri disambut antusiasme mahasiswa peserta workshop dan mahasiswa pengunjung lainnya dibuktikan dengan sesi Tanya jawab yang berlangsung setelahnya. Usai acara pembukaan, acara dilanjutkan siang harinya di lokasi yang sama khusus untuk para peserta workshop dan pembina workshop dari masing-masing universitas.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp

Komentar

X