Fakultas Teknik Unmuha Sambut Delapan Mahasiswa Inbound PMM

FT UNMUHA – Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menyambut delapan mahasiswa dari lima perguruan tinggi di Indonesia sebagai bagian dari Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3 tahun 2023, di Gedung New Zealand Unmuha, Jumat, 15 September 2023.

Para mahasiswa “inbound” ini akan menjalani pengalaman akademik selama satu semester di FT Unmuha.

Acara penyambutan ini dihadiri oleh Pj Wakil Dekan II Ir. Fatimah Azzahra, Pj Wakil Dekan III, Ir. Maimunah, KTU, Emmi Suryani, Kaprodi Arsitektur, Henny Marlina, Sekretaris Prodi Arsitektur, Qurratul Aini, Sekretaris Prodi Teknik Sipil, Cut Nawalul Azka serta dosen-dosen pengampu matakuliah yang akan diikuti oleh mahasiswa PMM 3.

Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik Unmuha, Ir. Wahyuni, M.T, mengatakan pada tahun ini terjadi peningkatan jumlah mahasiswa yang diterima. Tahun ini FT menerima delapan mahasiswa dari lima perguruan tinggi yang berasal dari luar pulau Sumatera.

“Kami dengan gembira menerima kehadiran delapan mahasiswa inbound ini. Selamat datang di lingkungan akademik FT Unmuha. Kami berharap semester yang akan dijalani bersama ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para mahasiswa,” kata Ir. Wahyuni.

Ir. Wahyuni menyebutkan adapun nama delapan mahasiswa PMM 3 tahun 2023 yaknik Achmad Kemal Thidriq asal prodi teknik sipil Universitas Madura, Amrozi Amrullah asal prodi teknik sipil Universitas Madura, Cholilur Rohman asal prodi teknik sipil Universitas Madura, Muh Ista asal prodi teknik sipil Universitas Sulawesi Barat, Lismayanti asal prodi teknik perencanaan wilayah dan kota.

Kemudian, Wiyana Hendri Wid pendidikan teknik bangunan Universitas Negeri Malang, Muwis Firmansyah asal prodi teknik sipil Universitas Tidar, Dias Lucky Ardiansyah asal prodi teknik sipil Universitas Tidar.

Ia juga menyampaikan bahwa mahasiswa PMM ini akan menempuh pendidikan selama 1 semester di FT Unmuha. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti modul nusantara guna mengenal budaya hingga sejarah Aceh.

Komentar