Optimalkan SDM dan Kompetensi, FT Unmuha Kolaborasi dengan SMKN 1 Al-Mubarkeya

FT UNMUHA – Untuk mensinergikan kompetensi dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki siswa, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menandatangani Memorandum of Agreement, Selasa, 18 Juli 2023.

MoA tersebut ditandatangani oleh Dekan Fakultas Teknik Unmuha, Prof. Dr. Ir. Hafnidar A. Rani, S.T., M.M. dan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Al-Mubarkeya Aceh Besar, Sukmanil Fuadi, S.Ag., M. Pd.

Dekan FT Unmuha, Prof. Dr. Ir. Hafnidar A. Rani, S.T., M.M, mengatakan penandatanganan MoA ini bertujuan untuk meningkatan kualitas dan kompetensi SDM melalui pelaksanaan kegiatan tri darma perguruan tinggi dalam mengembangkan kualitas pelaksanaan dan pengembangan SDM siswa SMKN 1 Al-Mubarkeya.

“MoA ini kita harap dapat meningkatkan kompetensi siswa-siswa SMK Negeri 1 Al-Mubarkeya dibidang keahlian masing-masing. Juga sebagai bentuk implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, siswa SMK magang di FT selama 1 semester,” kata Prof. Hafnidar.

Kemudian, lanjutnya, tujuannya juga untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya dan kompetensi kualitas yang dimiliki oleh siswa.

Prof. Hafnidar menjelaskan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ialah saling berkolaborasi untuk meningkatkan sumber daya dan kompetensi.

“Kerjasama antara FT Unmuha dan SMKN 1 Al-Mubarkeya ini tentu saja menjadi peluang untuk mendorong keduanya bisa lebih berkembang dalam menjawab kebutuhan pelajar ke depannya,” tutur Prof. Hafnidar.

Penandatanganan MoA tersebut turut dihadiri oleh para pimpinan Fakultas Teknik Unmuha, pimpinan SMKN 1 Al-Mubarkeya dan para siswa.

Komentar