Hafnidar A. Rani Jadi Profesor Non ASN Pertama di LLDdikti Wilayah XIII Aceh

FT UNMUHA – Dosen tetap yang juga Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Hafnidar A. Rani, resmi tercatat sebagai Guru Besar (Profesor) pertama non ASN (Aparatur Sipil Negara) di LLDdikti Wilayah XIII Aceh.

Hafnidar resmi menerima Surat Keputusan (SK) Jabatan Fungsional Guru Besar yang diserahkan langsung secara oleh Kepala LLDdikti Wilayah XIII Aceh, Dr. Rizal Munadi, Senin, 10 Juli 2023, di Lantai 5 Aula LLDdikti Wilayah XIII Aceh di Banda Aceh.

Dalam acara yang turut disaksikan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) Dr. Aslam Nur, MA. Prof. Dr. Hafnidar A. Rani menerima salinan keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi tentang pengangkatannya sebagai Guru Besar.

Prof. Dr. Ir. Hafnidar A Rani ST. MM, mengatakan bahwa proses untuk meraih gelar guru besar harus melewati proses yang sangat panjang dan perjuangan yang tidak mudah.

“Perjuangan saya untuk mendapatkan gelar ini membutuhkan waktu hingga 5 tahun lamanya, perjalanan ini merupakan perjuangan yang sangat panjang dan juga membutuhkan kesabaran yang sangat ekstra,” kata Prof. Dr. Ir. Hafnidar A. Rani.

Prof. Dr. Ir. Hafnidar A. Rani juga mengatakan bahwa proses di LLDikti juga memakan waktu hingga 2 tahun. Ia berharap bahwa gelar yang didapatkan menjadi inspirasi serta memberikan manfaat dan memotivasi dosen lainnya untuk lebih berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di lingkungan perguruan tinggi khususnya di Unmuha.

“Saya ucapkan terima kasih kepada LLDikti XIII, Bapak Rektor dan civitas akademika Unmuha yang telah memberi dukungan kepada saya selama ini. Semoga Guru Besar yang saya emban ini memberkahi dan bermanfaat bagi kemaslahatan umat, khususnya bagi kampus Unmuha tercinta,” ujarnya.

Untuk ketahui, Hafnidar A. Rani merupakan dosen tetap dan juga Dekan Fakultas Teknik Unmuha, Ia merupakan dosen pertama yang menyandang gelar Guru Besar yang dari Perguruan Tinggi Swasta di Aceh dan juga Guru Besar Non PNS pertama di Aceh. Tentu prestasi ini menjadi sebuah kebanggaan bagi keluarga besar Unmuha.

Komentar