10 Dosen Fakultas Teknik UNMUHA Mengikuti WSCC Series 2022

FT UNMUHA – 10 Dosen Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) mengikuti World Sustainable Construction Conference (WSCC) Series 2022 yang diselenggarakan oleh Universiti Malaysia Pahang (UMP) di Novotel Kuala Lumpur Malaysia, 14-15 Oktober 2022.

Kegiatan WSCC Series 2022 mengangkat tema “Building Resilience”. Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi sejumlah Fakultas Teknik, diantaranya Universiti Malaysia Pahang, Universiti Sains Malaysia, Universitas Syiah Kuala (USK), Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) dan Universitas Brawijaya.

WSCC 2022 bertujuan untuk meningkatkan standar konstruksi berkelanjutan, dan mengembangkan solusi praktis untuk bangunan berkelanjutan dengan melibatkan masyarakat, industri, dan pemerintah.

Dekan Fakultas Teknik UNMUHA, Dr. Ir. Hafnidar A.Rani, ST, MM, IPU, ASEAN Eng, ACPE, mengatakan ada 10 dosen Fakultas Teknik UNMUHA yang ikut WSCC Series 2022. Lima dosen mengikuti secara langsung di Novotel, Kuala Lumpur dan lima dosen mengikuti secara online zoom.

Adapun lima dosen yang mengikuti secara langsung yakni, Dr. Ir. Hafnidar A.Rani, ST, MM, IPU, ASEAN Eng, ACPE dari Prodi Teknik Sipil, Ir. Tamalkhani, ST, M.Eng.Sc, IPM, ASEAN Eng dari Prodi Teknik Sipil, Dr. Kemala Hayati, ST, MT, IPM dari Prodi Teknik Sipil, Ir. Meillyta, ST, M.Eng.Adv, IPM dari Prodi Teknik Sipil, dan Ir. Fatimah Azzahra, ST, MT, IPM dari Prodi Arsitektur.

Sementara, lima dosen Fakultas Teknik UNMUHA yang presentasi via zoom dari program studi Teknik Sipil yaitu, Ir. Wahyuni, MT, IPM, Widya Soviana, ST, M.Si, IPM, Keumala Citra Sarina Zein, ST, MT, IPM, Firmansyah, ST, MS, IPM, ASEAN Eng, dan Cut Nawalul Azka, S.ST, MT.

“Conference ini dilaksanakan sebagai wujud tindak lanjut kerjasama antara Fakultas Teknik UNMUHA dengan Faculty of Civil Engineering Technology Universiti Malaysia Pahang. Selain sebagai presenter kita juga ikut berpartisipasi sebagai komite dan reviewer,” tutur Dr. Hafnidar.

Dr. Hafnidar menyampaikan artikel tersebut masuk dalam beberapa bidang, diantaranya, Frontier Materials, Flood Managing, Securing Water & Environment, Disaster Relief & Planning Strategies, Smart Construction, New & Evolving Construction Materials & Technologies, Sustainable Engineering & Environmental Management.

“Setelah artikel di review dan diterima maka artikel tersebut dipresentasikan pada conference. Setelah presentasi maka akan dipublikasi pada prosiding atau jurnal terindeks scopus,” ucap Dr. Hafnidar.

Komentar