Dukung Kampus Merdeka, Fakultas Teknik Unmuha Kolaborasi dengan Fakultas Teknik Umuslim

Bireuen – Dukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) dan FT Universitas Almuslim (Umuslim) menandatangani nota kesepahaman, Jumat, 28 Januari 2022.

Memorandum of Agreement (MoA) tersebut ditandatangani oleh Dekan Fakultas Teknik Unmuha, Dr. Ir. Hj. Hafnidar A. Rani, ST, M.M, IPU, ASEAN Eng, ACPE, dan Dekan Fakultas Teknik Umuslim, Dr. Ir. Romaynoor Ismy.

Dekan FT Unmuha, Dr. Ir. Hafnidar, mengatakan kerjasama antar fakultas yang meliputi program studi (prodi) teknik sipil dan prodi arsitektur untuk menciptakan kemajuan sesama Fakultas Teknik.

“Untuk menciptakan perubahan kita harus melihat universitas lain supaya kita bisa melihat kemajuan di dua program studi yang ada di masing-masing fakultas,” kata Dr. Ir. Hafnidar dalam sambutannya.

Dr. Ir. Hafnidar menjelaskan salah satu program MBKM ialah saling berkolaborasi baik terkait pertukaran mahasiswa dan berbagi saling mengajar. “Jadi dapat hal-hal yang selama ini tidak kita ketahui, karena selama ini hanya berhadapan dengan mahasiswa sendiri,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, kerjasama juga terkait riset, publikasi bersama dan laboratorium. Sehingga kerjasama ini dapat bernilai di semua sektor.

Dekan FT Umuslim, Romaynoor, menyampaikan kerjasama ini bertujuan untuk perkembangan fakultas universitas. Saat ini, FT Umuslim telah bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk perusahaan di Bireuen, Lhokseumawe hingga Takengon.

“Kita terus menjaring masukan dari para alumni, dari pihak yang bekerjasama, supaya menciptakan perubahan dan kemajuan,” sebut Romaynoor.

“Kami ingin terus berkembang. Kami sangat butuh kerjasama dari universitas lain,” tambahnya.

Penandatanganan MoA tersebut turut dihadiri oleh para pimpinan fakultas kedua universitas, pimpinan prodi dan pihak laboratorium.

Komentar